Terimakasih Malang!

IMG_9376-2Adalah sebuah kegembiraan bagi saya, bisa menginjakkan kaki dan menikmati keramahan kota Malang. Semenjak tanggal 6 Maret dan 22 April lalu saya berada di Malang untuk menghadiri festival Open Arch yang dilaksanakan oleh teman-teman Arsitektur Universitas Brawijaya Malang. Festival ini adalah sebuah event yang diselanggarakan untuk memberikan ruang diskusi ataupun kegiatan bersama untuk kembali melihat keberadaan dan fungsi ruang publik bagi masyarakatnya, yang dalam hal ini kota Malang.
Kehadiran saya di event ini adalah sebagai partisipan ataupun narasumber yang memberikan sedikit presentasi tentang proses dan kerja-kerja saya dalam ANTI-TANK. Kerja-kerja yang melibatkan ruang publik sebagai medan berkarya dan berkomunikasi. Sebuah presentasi sederhana yang semoga bisa memberikan manfaat.
Malang adalah sebuah kota yang sangat cantik karena tata kota yang masih terawat. Taman kota berfungsi beserta trotoarnya dan atmosfir  keseharian kotanya yang cukup menyenangkan. Sebuah kota yang sunguh berbeda dengan rupa kesemerawutan Yogyakarta hari ini, ataupun kota besar lainnya. Tapi meskipun keadaan kota terbilang kondusif, saya mengapresiasi inisiatif teman-teman Malang untuk sesegera mungkin menyelenggarakan diskusi tentang perkembangan kotanya, sebelum semua terlalu terlambat.
Dan untuk semua keramah tamahan teman-teman Malang saya ucapkan terimakasih banyak. Tetap aktif!
!Andrew!

3 responses to “Terimakasih Malang!

Leave a Reply

