ORA MASALAH HAR!

Beberapa waktu terakhir mata saya gelisah menangkap beberapa karya stensil yang ditempatkan di beberapa tempat strategis di wilayah Yogyakarta. Stensil dengan ukuran yang cukup besar dengan tulisan ORA MASALAH HAR!
Jujur saja, saya menyimpan rasa penasaran dari hari ke hari, karena hampir tidak ada petunjuk akan informasi dari maksud karya ini, meskipun ada, tetap saja terlalu sulit untuk diraba. Barulah setelah ditolong oleh saktinya internet saya menemukan jawabannya.
Stensil ini adalah salah satu bagian dari aksi kreatif beberapa orang yang mengkritisi kebijakan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti karena menghapus program car free day tiap Jumat di Balaikota.
Sebagai Pesepeda rutin saya juga merasa tersinggung dengan kebijakan ini. Karena bagaimanapun Yogyakarta telah mempunyai sejarah panjang yang baik terhadap pesepeda. Dan sudah sepantasnya kebijakan yang bernilai baik harus terus dipertahankan, bukan malah menghapuskannya.
Disamping karya stensil itu mereka juga membuat sebuah video yang akan membuat perutmu melonjak kegirangan. Monggo ditonton di bawah ini. Matur Nuwun.
!Andrew!

Dukungan publik terhadap semangat Sego Segawe yang diluncurkan oleh Pemkot, medio 2008, adalah bukti yang jelas bahwa kebijakan top down yang berorientasi kepada kemaslahatan rakyat akan selalu mendapat dukungan penuh.
“ORA MASALAH HAR!” adalah wujud intervensi sosial terhadap upaya-upaya pengebirian semangat Sego Segawe (sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe/sepeda untuk sekolah dan bekerja) di Jogjakarta.

This video Tittle means NO PROBLEM HAR!! The video consist of a social critics for Haryadi Suyuti (Yogyakarta mayor) that erased Cycling movement of Yogyakarta people called Sego Segawe and The Mayor also erased Engined Vehicle free programme at Yogyakarta… what a super creative ways to put criticisme for the Government. Instead of violence, they critics with fun and creative Video. And the last scene is a phrase means “Without You My Bike Still Move”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s