Gerakan Yogyakarta untuk Kebinekaan!

Meskipun banyak kurangnya kordinasi di sana sini, namun apa yang terjadi pada Minggu 24 Juni 2012 kemarin adalah hal yang sangat seru.
Aksi dimulai oleh kita yang cuma beberapa orang nekad melakukan orasi sambil berjalan menyusuri jalan Malioboro. Aksi spontan ini terselamatkan oleh kemahiran mas Sigit Teknoshit yang melakukan orasi dengan pengeras suaranya. Kemahirannya memprovokasi suasana sehingga beberapa orang tertarik untuk membaca selebaran Manifesto yang memang dibagikan. Dan siang yang sangat panas menyengat itupun berhasil merebut perhatian orang – orang di sepanjang jalanan Malioboro.
Dan ketika sampai di depan Gedung Agung, kita sedikit terkejut. Ternyata massa berkostum merah/putih sudah berkumpul disini. Sedikit lega mengetahui bahwa aksi ini ternyata mendapatkan dukungan dari masyarakat.
Maka layaklah kalau saya mengucapkan terimaksih kepada semua yang sudah hadir dan memenuhi halaman depan Gedung Agung untuk menunjukkan dukungan bagi Yogyakarta yang damai. Semua orang yang sudah menyisakan waktunya dihari itu, semua teman, seniman, fotografer, mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, pegawai karyawan, penggangguran dan semua masyarakat yang kebetulan sedang berlibur dan sudi mampir untuk sekedar ikut meniup peluit tanda bahaya, bahaya akan ancaman “kekerasan” yang mulai mengganggu ketentraman kota Yogyakarta. Salut untuk semua kita, dan semoga pesan yang disuarakan pada aksi kemarin dapat membawa kita pada keadaaan yang menjunjung tinggi semangat keberagaman dengan segala bentuknya di kota Yogyakarta yang sama – sama kita banggakan ini. Panjang Umur keberagaman. Terimakasih.
!Andrew!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s