Koruptor Dibakar Massa – WIZJNLK

Beberapa minggu ini kami sibuk sekali, sibuk kesana kemari, bersepeda siang malam sekedar duduk – duduk merayakan hal kecil yang kami pikir menyenangkan untuk dilakukan dan dibagi. Dan salah satu kesibukan itu adalah menemani kamerad saya Teguh Lombok aka WIZJNLK.
Sungguh senang dan memang menyenangkan membuat sesuatu berbarengan dengan dia. Sepanjang waktu mulut tak bisa diam dari ricuhnya tertawaan yang mungkin tak beralasan untuk ditertawai. Bertiga menyusuri jalan dan tembok untuk sekedar menyemprot stensil. Membantunya membawa pesan kekesalan pada korupsi atau bahkan keadaan sekarang.
Ini adalah kali keberapa Lombok berkarya di jalan. Setelah sebelumnya beberapa kali membuat mural absurb bin ajaib dan kini dia datang dengan stensil yang juga tak kalah mengejutkan.
Mengejutkan adalah hal yang saya lihat dari dia. Diam – diam dia selalu berhasil membuat saya takjub dan terkejut. Walaupun hampir setiap hari selalu bertemu sekedar membicarakan atau memperdebatkan ini dan itu, selalu saja saya terkejut karena menemui sesuatu yang baru atau keren dari karya – karya di kamar kostnya.
Ini bukan tentang skill atau teknik yang mengejutkan, tapi inisiatif dan kesadaran untuk terus berkarya-nyalah yang hebat bagi saya. Diam – diam dia menyimpan karya yang entah itu sket di kertas A5 atau lukisan kanvas 1 meteran dan menunggu saya untuk kembali terkejut. Karyanya yang entah bagaimana cara terbaiknya menginterpretasikannya tetaplah menarik. Itulah mengapa saya selalu mendorongnya untuk terus mengembangkan karya atau bahkan membawa karya – karya itu kejalan. Jalanan harus melihat karyanya! sekali lagi ini bukan tentang hebat dan canggihnya suatu karya tapi selalu menarik untuk melihat dan mengartikan karyanya. Entah itu dibalik setiap goresan hitam putih di buku sket atau buku tulisnya.
Jadi selalu senang rasanya bisa membantu sekedar memegang karton stensil atau sekedar memotretnya dan membuat video – videoan, mengingat apa yang sudah dilakukannya beberapa masa lalu ketika membantu saya menempeli poster dimalam – malam sebelumnya. Lagipula teman yang baik adalah teman yang saling mendukung bukan? Juga terimakasih untuk Iman – Karet Gelang Foundation yang sudah rela membantu dengan kameranya. Maka mungkin persilahkanlah saya memperkenalkannya WIZJNLK.
Check blognya disini WIZJNLK
!Andrew!

Leave a Reply

