HARI GINI MASIH PERCAYA PARPOL? APA KATA DUNIA?!

“lebih percaya tahayul daripada parpol ataupun negara”

kata teman saya (hitammerah)

Saya kira orang – orang partai itu cuma segerombolan orang berseragam yang disetiap musim pembagian jatah kursi pasti akan selalu hadir menggerayangi setiap kampung- kampung penduduk yang mungkin mereka anggap bodoh, menggandalkan strategi kampanye yang menjijikkan dengan sajian dangdutan yang katanya “khas hiburan rakyat” dengan biduan – biduan dangdut yang lincah plus liar  mempertontonkan lemak – lemak ditubuhnya, yang umumnya pasti ditonton oleh anak – anak dan pasti dirusuhi oleh mas – mas yang bau ketek menyengat. Kalo itu pun dirasa belum cukup ampuh maka strategi lainnya adalah memberikan uang langsung kepada masyarakat dengan tak malu – malu dengan jumlah yang tak seberapa tapi berhasil membuat masyarakat tampak menyedihkan seperti budak yang berebutan sisa makanan tuannya di kolong meja.

Mereka menjual merk – merk partai dengan iklan yang sangat bombastis, seperti “pro rakyat, nasionalis, partai agamis, partai yang mempunyai spirit reformasi dan suguhan jualan lainnya. Tapi ketika hari kita berbaris di setiap pagar tinggi gedung pemerintah menuntut mimpi – mimpi yang pernah mereka jual disetiap stiker, poster dan baliho yang besarnya minta ampun, mereka tiba – tiba secara ajaib menghilang dan menghadapkan kita yang hanya beralaskan sendal jepit dengan barisan tentara dan polisi yang kelihatan lapar dan buas. Ongkos – ongkos yang kelewat tak masuk akal tentu akan membuat mereka semakin tidak waras. Dan ketika terpilih membuat kita sebagai patuh pajak hanya gigit jari.

Make Up – Make Up “yang itu – itu juga” pun pasti disapu disetiap wajah pemimpin mereka yang lama kelamaan semakin tebal dan kelihatan semakin belepotan ala badut. Merk Make Upnya “koalisi” atau “oposisi”, dan tau sendirilah… kalo yang koalisi itu partai – partai yang katanya mendukung pemerintah dan tentunya dengan embel-embel mendukung 100%? atau berapa persenlah!, tergantung negonya di belakang. Dan umumnya para pendukung pemerintah ini mempunyai kinerja yang tidak boleh diragukan lagi dalam hal jilat- menjilat sang penguasa partai pemenang pemilu. Pokoknya ngikut…dan diancam sedikit saja pasti takut…

Dan yang “oposisi” sepertinya cuma “oposisi” basa – basi saja, ecek -eceklah…, yang penting eksis sedikit daripada partai – partai baru yang kecil – kecil, yang juga sangat – sangat tidak jelas itu. Dan mereka pada umumnya “barisan sakit hati”, yang disetiap ada kesempatan nonggol di publik berkoar – koar dengan gagahnya sibuk mengoreksi pemerintahan yang sedang berlangsung, padahal dulu atau bila berkuasa, juga gak jelas tingkah lakunya.

Dan sebelum saya terdengar membosankan dan tidak keren seperti penulis – penulis di kolom Analisi di koran KR, saya ingin memfatwakan bahwa Mempercayai parpol itu sungguh tak mungkin! karena seperti kata teman saya yang keren itu: “lebih percaya takhyul dari pada partai”

17 responses to “HARI GINI MASIH PERCAYA PARPOL? APA KATA DUNIA?!

  1. betulll!!!!!
    emang siapa sih mereka yang selalu mengatasnamakan nama rakyat untuk perut sendiri….
    bikin kaosnya dong gan…!!!!!
    mau sayahh
    heheeee……..

  2. waduh aku dibilang keren di akhir paragraf, jadi malu nih.. hehehe, padahal katrok😛

    lama juga aku gak mampir di blog mu brads.. hehe, semakin mantraps!😀

  3. Tiap taun berjanji dan tiap tahun mengingkari ,dgn modal senyum di baliho dan kata-kata bla bla bla berharap simpati rakyat,pada akhrinya hanya memikirkan balik modal !!! Drama,realita dan rock n roll Lieurrr …. # Mandiri adalah solusi

  4. Salut untuk Anti Tank Project!!
    Terus berkarya dan menyuarakan kritikan kepada birokrasi di negeri ini..
    Oiya mas,, selamat yaa udah bisa tampil di Kick Andy..
    (bentar lagi jadi artis tuu…) hehehe…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s