MENOLAK LUPA POSTER project

MENOLAK LUPA POSTER project
Ini adalah salah satu proyek kecil ANTI-TANK yang bertujuan untuk membawa isu penting tentang penyelenggaraan penyelidikan dan peradilan yang sah dan terbuka akan kasus kematian Munir, ANTI-TANK membawa isu ini kejalanan agar masyarakat luas tetap mengingat dan tidak melupakan akan pentingnya penyelesaian kasus ini. Sebuah seruan untuk tidak melupakan pembunuhan keji ini, karena pada kenyataannya banyak masyarakat yang sudah lupa dan cenderung permisifakan kasus ini.
Kasus pembunuhan munir adalah kasus yang teramat penting dan tidak dapat diabaikan seperti kasus – kasus pembunuhan aktivis lainnya. Sudah terlalu banyak kasus pembunuhan masyarakat sipil yang tidak dibongkar kebenarannya.
Kita tidak akan membiarkan kematian munir terus disimpan dan ditutup – tutupi, sikap pemerintah yang terlalu lamban harus terus dipertanyakan. Karena tentu kematian Munir bukanlah kematian yang biasa tapi ada sebuah drama busuk besar yang sedang berjalan ditingkat atas. Ini adalah pembunuhan yang menunjukkan akan tidak berartinya dan tidak dihargainya HAM di Indonesia. Ketika Munir dibunuh maka mereka juga telah membunuh kehormatan nilai – nilai HAM di Indonesia, dan mereka yang membunuh Munir adalah orang – orang yang tidak sudi HAM ditegakkan di Indonesia. Maka sudah sepantasnya masyarakat terus memberi tekanan dan desakan kepada pemerintah akan penyelesaian kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Silahkan download poster ini, jadikan poster, sticker, kaos atau apapun itu untuk mendukung proses keadilan untuk Munir dan juga sebagai media penggingat agar “mereka” tau bahwa kita belum puas dan kita tidak pernah mau melupakan kejahatan ini! see u on the street!
it’s free!!
Dan demi kebaikan kita bersama ijinkanlah saya menyampaikan sedikit masukan saja. Ada baiknya ketika penempelan poster baiknya kita memperhatikan unsur yang penting seperti tempat/spot. Karena saya lihat, sepertinya untuk beberapa poster ada beberapa yang menimpa mural atau gambar orang lain. Terus terang, bagi saya karya orang lain apapun itu, sama PENTING nya dengan karya kita. Dan selama ini saya sebisanya untuk tidak menggangu karya teman – teman lainnya di jalanan. Saya mencoba memanfaatkan sudut yang sekiranya tidak menggangu karya orang lain. Jadi kalau bisa jangannlah kita menggangu karya mereka. Karena saya tahu betul bagaimana proses berkarya itu, membutuhkan modal baik materi atau tidak yang pastinya tidak sedikit. Jadi untuk menghindari segala kesalahpahaman dikemudiannya sebaiknya kita perlu lebih sensitif dan memperhatikan spot yang akan kita gunakan.

(klik gambarnya atau klik kanan Save Link As, PDF file/vector, kamu bisa memperbesar sebesar-besarnya🙂

( This free material is not to be reproduced for Sales Merchandise or For-Profit Materials. Use it  only to raise awareness )

—————————————————————————————————————————————————-

more image

81 responses to “MENOLAK LUPA POSTER project

  1. keren sekali, saia lihat ini di hampir sudut kota Jogja’ waktu pertama kali menginjak kota ini. saia pikir ini asik bgt! apakah ini projek anda?

    • ini adalah salah satu dari project pribadi saya.
      dan banyak pihak dan teman yang telah membantu penyebaran poster ini.
      kalau kamu mau berpartisipasi silahkan download saja posternya.

  2. Pingback: Mengenang Munir | Dian Paramita

  3. Pingback: Merayakan Ultah Munir « ANTI-TANK

  4. Pingback: Friend from Depok « ANTI-TANK

  5. Pingback: Di Udara « duniamuam

  6. Pingback: Menolak Lupa | urbancult

  7. Pingback: Dukungan dari Kudus | ANTI-TANK

  8. Pingback: Refuse to Forget – Lagu Menolak Lupa | Navicula

  9. Pingback: 8 Tahun Misteri Kematian Munir | ANTI-TANK

  10. Pingback: Menolak Lupa | Yahya J Aifit | Front End Web Developer

  11. Pingback: Rayakanlah Kegelisahan | ANTI-TANK

  12. Pingback: Menolak Lupa Video | ANTI-TANK

  13. Mas, saya ρ̵̵̳̿ε̲̣ñġε̲ñ bikin untuk kaos tp mau saya jual belikan, saya tinggal di jombang jatim. Saya tertarik setelah nonton kick Andy . Boleh apa enggak? Matur suwun

    • Salam mas Arif, mengenai pereproduksian karya, silahkan saja tapi harap dibaca dulu keterangannya, dan sebenarnya cukup sederhana.

      Desain yang disediakan oleh ANTI – TANK di folder Construction Material https://antitankproject.wordpress.com/category/construction-material/ bisa dicetak sebagai apapun. Kecuali secara komersial, dan mohon jangan mengedit atau mengotak atik apapun. Desain itu sudah diciptakan sedemikian rupa, ANTI – TANK bertanggung jawab terhadap semua karya, dan tak ada toleransi pengeditan apapun.
      Terimakasih.

  14. dah banyak kali yang memperjualbelikan quote mu ini bung … mantap dan kerenlahhh

    banyak yang dah sukses dari quote mu ini …

    #freedom …

    libas terusss

  15. Pingback: MENOLAK LUPA! -Janji pada Munir | ANTI-TANK

  16. Pingback: Menolak Lupa • Yahya J Aifit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s