Because Not Vote Is Cool!

not-vot-is-coolI’m not trying to said vote is suck or whatever!. I respect the people who decide to vote or not, at this election in my country Indonesia. And I don’t care why you do it.
But my point is, no matter if you vote or not in this election, there’s nothing gonna happen. We still have the same fucking problem! don,t believe what government say about my voice can make a different. Fuck that…I really don’t beliefe it. Because until today there’s a lotof rottenly party or the people who trying to dishonest way to get win in this election. Yhey even change everything from the vote card until the name of voter. I can believe the democracy system and election system. But when you see what happen to my country today it’s very ironic!
Because they are the bunch of shit ( government, parliament, religious institution ) lying to us and trying to bring the religious issue to this election. They said ( especially the religious institution! ) “not vote in this election is proscribed” so that mean when you not vote you gonna be in hell…
They said election is peoples party and democracy party…bla…bla..
If the election is a party
Not vote is a right..as a vote is a right!
Note: Golput mean not vote
sorry for my english😀
Yang pertama saya tidak akan mencampuri urusan apakah kamu memilih pada pemilu tahun ini atau tidak. Saya menghargai kamu golput atau tidak karena saya yakin bahwa golput adalah hak! seperti memilih adalah hak.
Tapi ketika mendengar mereka yang mengaku beragama dan sepertinya mempunyai wewenang atas surga, neraka, tuhan, atau apapun namanya mengeluarkan pernyataan bahwa GOLPUT ADALAH HARAM!! Mampuslah kita!!.
Betapa cemen mereka yang mengaku alim ulama itu dan sepertinya mencoba menjadi tuhan dengan membawa- bawa isu agama, surga neraka. Kalau memang ini kita sebut dengan bangga sebagai pesta rakyat, apanya yg pesta kalau kamu dipaksa untuk ikut berpesta. Sedangkan hatimu tak mau berpesta.
Dan mereka katakan bahwa suara kamu ikut berpengaruh untuk nasib bangsa…bla…blaa…TAIK!!
halloo…apa kabar dengan surat suara yang sudah dicontreng sejak awal atau nama – nama pemilih yang bisa digandakan atau orang mati yang bisa bangkit dari kubur untuk ikut mencontreng, atau politik uang…hehe…
sepertinya negara ini baru merdeka kemarin yah…
Dan pembelaanya “mereka” adalah: “masak dari sekian ribu calon tak ada yg pantas..?” entah itu pantas atau tidak saya kira itu adalah objektivitas kita yg menilai.
Karena lebih baik tidak memilih daripada hanya bisa memilih bajingan!

5 responses to “Because Not Vote Is Cool!

  1. yup, bener banget…
    kebebasan untuk memilih adalah ironi, kebebasan tidak hanya untuk memilih tapi juga untuk berkreasi, mencipta. mencipta dunia yang lebih baik…

    don’t vote, organize !!!

  2. kalau aku, aku mau aja dipaksa masuk surga daripada dengan sukarela masuk neraka. cuman, caraku masuk surga adalah dengan tidak ikut memilih alias golput. ya, orang2 di MUI emang punya kapasitas untuk memutuskan haram dan halalnya sesuatu berdasarkan kitab mereka. hanya saja, dari yang banyak aku rujuk, aku melihat bahwa demokrasi bukan bagian dari bahkan bertentangan secara diametral dengan islam. islam menyatakan penyembahan dan ketundukan hanya kepada Allah, Rabb semesta alam, demokrasi bilang siapa yang paling banyak didukung maka itulah yang kita tunduki dan taati. artinya, kalau lima orang bilang kawin sesama jenis boleh, suara satu orang yang menyatakan penentangan terhadap perkawinan sesama jenis meski dengan argumen tak terbantahkan akan tetap dianggap tidak layak diikuti. what the….. . kalo begitu, apa guna sekolah, bekerja keras, memeras keringat demi mendapat gagasan paling baik jika akhirnya, jumlahlah yang bicara?

  3. apa yg trjdi jika 80% penduduk ini GOLPUT,, ??
    pasti WOW…hahahhaha..

    gag becus pimpin diri sndri mw pimpin org lain,,,sapa loe…!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s