“Orang Benar Akan Dibunuh – MUNIR”

“Orang Benar Akan Dibunuh – MUNIR”

Ini adalah salah satu proyek kecil ANTI-TANK yang bertujuan untuk membawa isu penting tentang penyelenggaraan penyelidikan dan peradilan yang sah dan terbuka akan kasus kematian Munir, ANTI-TANK membawa isu ini kejalanan agar masyarakat luas tetap mengingat dan tidak melupakan akan pentingnya penyelesaian kasus ini. Sebuah seruan untuk tidak melupakan pembunuhan keji ini, karena pada kenyataannya banyak masyarakat yang sudah lupa dan cenderung permisif akan kasus ini.

Kasus pembunuhan munir adalah kasus yang teramat penting dan tidak dapat diabaikan seperti kasus – kasus pembunuhan aktivis lainnya. Sudah terlalu banyak kasus pembunuhan masyarakat sipil yang tidak dibongkar kebenarannya.

Kita tidak akan membiarkan kematian munir terus disimpan dan ditutup – tutupi, sikap pemerintah yang terlalu lamban harus terus dipertanyakan. Karena tentu kematian Munir bukanlah kematian yang biasa tapi ada sebuah drama busuk besar yang sedang berjalan ditingkat atas. Ini adalah pembunuhan yang menunjukkan akan tidak berartinya dan tidak dihargainya HAM di Indonesia. Ketika Munir dibunuh maka mereka juga telah membunuh kehormatan nilai – nilai HAM di Indonesia, dan mereka yang membunuh Munir adalah orang – orang yang tidak sudi HAM ditegakkan di Indonesia.

Maka sudah sepantasnya masyarakat terus memberi tekanan dan desakan kepada pemerintah akan penyelesaian kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Makna dari teks ‘orang benar akan dibunuh’  adalah sebuah peringatan bagi kita semua, bahwa kita harus was – was akan kasus – kasus pembunuhan aktivis seperti ini, mengapa ada pihak yang membunuh Munir. Yang juga menunjukkan akan kebencian pada penegakan HAM di Indonesia. Maka berhati – hatilah jika ingin menyampaikan kebenaran, karena kebenaran itu sangat mahal harganya, berharga sseperti nyawa dan kehidupan.

Maka melalui poster ini ANTI-TANK ingin menyampaikan bahwa kejahatan harus dibongkar dan kebenaran harus ditegakkan.

September 2008

ANTI-TANK

lampu-merah-itufoto-banding5munirwall

8 responses to ““Orang Benar Akan Dibunuh – MUNIR”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s